Kapan Sebaiknya Anak di Sunat?

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Gimana kabar kalian semuanya? Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, dan banyak kenikmatan yah. Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membahas, kapan sebaiknya anak di sunat? Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kita simak dibawah ini.

Sunat merupakan salah satu kewajiban kita umat Islam di dunia, terutama bagi laki-laki. Hal ini di karenakan dengan melakukan sunat, tubuh kita bisa menjadi bersih. Berbeda halnya dengan orang yang tidak melakukan sunat. Salah satu contohnya tubuh menjadi bersih dan terhindar dari najis adalah ketika selesai membuang air kecil.

Laki-laki yang belum sunat, pastinya akan meninggalkan sisa-sisa air kencing di kupuk kemaluannya, dan harus ekstra untuk bisa bersih. Sedangkan orang yang sudah sunat, akan sangat mudah untuk membersihkannya, bahkan hanya perlu menyiramnya saja.

Tentunya kita semua ingin terhindar dari najis, karena najis sendiri bisa membuat kita di siksa ketika berada di alam kubur. Ini seperti yang di sabdakan oleh Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wa Salam.

Untuk itu, alangkah baiknya kita senantiasa untuk terhindar dari najis, salah satunya dengan khitan.

Pasti anda para orang tua bertanya-tanya, sebenarnya kapan waktu yang tepat untuk melakukan sunat pada anak laku-laki? Jawabannya ada ketika baru lahir, anda bisa langsung menyunatnya, tentunya dengan dokter yang ahli yah.

Alasan utama menyunatkan anak di waktu bayi adalah karena ia tidak akan merasa takut, dan kalau menangis pastinya akan sebentar saja. Berbeda dengan anak yang sudah SD misalkan baru akan di sunat. Pasti saudara, terutama kakak atau omnya akan menakut-nakutinya ketika hendak di Sunat. Padahal ini merupakan cara yang salah, seharusnya para sanak saudara memberikan semangat kepada anak yang mau di sunat.

Tapi itu kembali ke pribadi masing-masing. Jika memang anda ingin anak di sunat dilakukan di waktu bayi, itu tidak salah. Atau ingin melakukannya ketika anak duduk di bangku SD itupun tidak salah. Intinya melakukan sunat ketika anak sebelum beranjak Puber.

Bagi anda yang berada di daerah Gresik, Lamongan, atau Surabaya, anda bisa datang langsung atau menghubungi nomer atau bisa langsung datang ke Rumah Sunat Gresik.

Leave a comment

Blog at WordPress.com.

Up ↑

Design a site like this with WordPress.com
Get started